Arti LOGO :

->Gambar disamping adalah logo dari  Paskibra sekolah di SMK Bina Putra Mandiri yang bernama Pasukan Garuda Nol Delapan

                                                 

Makna LOGO :

->Tameng berbentuk segi tiga menandakan bahwa anggota PAGNOPA mampu bertahan menghadapi rintangan dengan kebersamaan dan kekompakan.

 

->Kata PAGNOPA disertai kalimat “Pasukan Garuda Nol Delapan” diatas dan “Pasukan Pengibar Bendera SMK Bina Putra Mandiri” dibawah, menandakan bahwa identitas pasukan adalah PAGNOPA (Pasukan Garuda Nol Delapan) yaitu Pasukan Pengibar Bendera di SMK Bina Putra Mandiri.

->Angka “08” ditengah logo memiliki makna tahun didirikannya Pasukan Garuda Nol Delapan yaitu pada tahun 2008 dan pada bulan delapan merupakan bulan kemerdekaan Negara Indonesia.

->Gambar sayap disebelah kanan dan kiri angka delapan melambangkan bahwa Paskibra SMK Bina Putra Mandiri mendapat pengetahuan yang luas dan pada sayap terdapat tiga garis melengkung yang berarti bahwa Paskibra terdiri atas tiga tingkatan yaitu kelas X, kelas XI, kelas XII.

->Gambar Bendera Merah Putih menyilang menandakan bahwa memiliki tugas utama yaitu mengibarkan sang saka Merah Putih dan Paskibra Sekolah di SMK Bina Putra Mandiri siap membela dan mempertahankan lambang Negara sang saka Merah Putih.

 Makna warna  LOGO :

->Warna Hijau pada logo menjadi dasar karena memiliki makna keperintisan. Dengan harapan bahwa Paskibra Sekolah di SMK Bina Putra Mandiri dapat menjadi perintis bagi Paskibra Sekolah lainnya.

->Warna kuning pada garis, nama,dan sayap memiliki makna keanugrahan. Dengan harapan kedepan Paskibra Sekolah di SMK Bina Putra Mandiri selalu dianugrahi oleh Tuhan YME.

About these ads